Referral Banners

Senin, 27 Mei 2013

Tips Menentukan Harga Ticket

| |
1369687982_352.jpgSebelumnya saya ingin mengatakan bahwa tidak ada yg benar dan salah mengenai penetapan harga tiket ini, banyak hal yang mempengaruhinya (stadium upgrades, peringkat, peringkat lawan, divisi, kapasitas stadium). Kita harus melakukan "trial dan error" mengubah kombinasi untuk mencari harga yg tepat sampe kita puas.
Prinsipnya seperti ini:
  • Jika kita belum mengupgared shop dan restaurant secara full, maka buat harga shop dan restoran rendah sedangkan harga tiket tinggi.
  • Jika kita sudah mengupgrade shop/restaurant secara full, maka buat harga shop dan restoran tinggi sedangkat harga tiket rendah.
Saya berasumsi kita belum mengupgarde shop dan restoran secara full, maka yang harus kita lakukan adalah set harga shop dan restoran di 30% lalu naikan harga ticket setinggi mungkin (kalo penontonnya masih penuh coba naikin lagi harga tiketnya sedikit-sedikit).
Maksimalnya dikisaran $30-$45 atau bahkan sampai $50. Hanya jika shop dan restoran sudah full upgrade maka keuntungan dari shop/restorant itu lebih menguntungkan dari penjualan ticket. Tapi sebelum full upgrade keuntungannya lebih besar di penjualan ticket.
 
Keuntungan dari shop sedikit lebih besar dibandingkan restoran, makanya lebih menguntungkan mengupgrade shop dahulu sampe full, selanjutnya setelah capasitas mencapai 35k-40k baru upgrade restoran.  Nah.. kalo kita sudah mengupgrade shop/restorant dengan full maka mulai kita ubah presentase keuntungannya menjadi 30% dan turunkan harga ticket. Misal sebelumnya kita ngasih harga $30-$45/30%/30%, setelah selesai full upgrade shop maka menjadi sekitar $30/30%/30%, kalo keduanya sudah full upgrade kita ubah lagi menjadi $17/30%/30%. 

Berdasarkan pengalaman para manager maksimumnya yg kita dapat jika sudah full upgrade shop dan restoran adalah $X/30%/30%. Kalo sudah begini yang tinggal kita atur adalah harga ticketnya saja.
Semoga informasi ini bermanfaat, dan seperti yang saya katakan diawal tulisan, bahwa tidak ada yg benar dan salah mengenai penetapan harga tiket ini, semuanya tergantung kebijakan manager masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar