Referral Banners

Jumat, 31 Mei 2013

TIPS JITU MENJUAL PEMAIN

| |
menjual pemainSetelah musim kemarin menulis tentang Tips Membeli Pemain, maka pada musim ini saya mencoba untuk menulis tentang menjual pemain.
Kapan waktu yg tepat untuk menjual pemain? Jawabannya adalah awal musim. Ini dikarenakan diawal musim banyak tim yg membutuhkan pemain baru untuk memperkuat skuadnya. Atau untuk menggantikan pemain yg ternyata tiba2 pensiun.
Karena permintaan banyak, ini membuat harga menjadi tinggi. Dan ini adalah kesempatan buat kita untuk mendapatkan keuntungan yg maksimal dari penjualan pemain.
Tapi, ternyata tidak semudah itu menjual pemain. Nah disini saya akan memberikan sedikit tips agar pemainnya cepat terjual.
1. Pemain yg mau dijual adalah pemain yg memang layak. Pemain yang mempunyai Q66 kebawah tidak layak untuk dijual dan jika terjual apalagi harganya tinggi ini patut dicurigai adanya kecurangan.
2. Tentukan harga yg sesuai dengan pemain kita. Ini bisa kita bandingkan dengan pemain2 lain di bursa transfer. Dan selalu gunakan "Auto Accept" agar calon pembeli dapat melihat kesungguhan kita dalam memnjual dan dapat melihat berapa uang yg seharusnya ia siapkan...
3. Promosikan pemain yg akan kita jual di forum.
4. Ini adalah point ini yg paling krusial dan membutuhkan "Understanding dan Teamplay" antar manager.
Agar pemain cepat terjual, sebisa mungkin pemain kita masuk ke kedalam daftar "Aktif Transfer". 
Dan untuk masuk kedalam Aktif Transfer pemain kita harus ada yg menawar. Nah untuk itu kita membutuhkan kerjasama dengan manajer lain supaya mau "nge-bid" pemain kita.
Supaya kerjasamanya saling menguntungkan maka kita saling "nge-bid" pemain. Dan ingat ini bukan untuk menjual dan membeli pemain tapi hanya sebatas "Nge-Bid" jadi harganya harus dibawah "Auto Accept". Karena kalo harganya sampai "Auto Accept" maka transaksi tidak bisa dibatalkan dan jika sampai 12 jam tidak ada yg menawawar maka pemain tersebut secara otomatis berpindah tangan. Padahal belom tentu pemain itu kita butuhkan, maka penawaran pertama harus dibawah harga Auto Accept.
Setelah pemain itu masuk di daftar "Aktif Transfer"  kemungkinan besar akan di bid lagi oleh orang lain. Soalnya kebanyakan pemain mencari pemain di "aktif transfer". Jika sudah ada yg ngebid maka teman kita yg "ngebid" pertama dapat membatalkan tawarannya. Dengan begitu pemain akan lebih cepat terjual tanpa melakukan kecurangan. Dan ingat "Nge-Bid" nya hanya sekali saja, jika dilakukan berulang2 dengan maksud agar harganya naik terus ini bisa dikategorikan melakukan kecurangan.
Itu lah perlunya "Understanding dan Teamplay" Semoga tips ini bisa membatu manager semua dalam menjual pemainnya..

0 komentar:

Posting Komentar